Selamat Datang

SELAMAT DATANG

panduutomo@rocketmail.com

Selasa, 20 Desember 2011

Pengaruh Lingkungan Terhadap Perusahaan


PENGARUH LINGKUNGAN TERHADAP PERUSAHAAN

                Kondisi bisnis banayak berpengaruh pada pada kehidupan kita. Oleh karena itu perusahaan-perusahaan mempunyai beberapa tanggung jawab pada kehidupan dan kesejahteraan manusia.
Istilah tanggung jawab sosial menunjukan pertimbangan manajemen tentang pengaruh sosial disamping juga pengaruuh ekonomi dari keputusan-keputusan nya.

Pengertian Lingkungan Perusahaan
                Lingkungan perusahaan dapat diartikan sebagai keseluruhan dari faktor-faktor ekstern yang mempengaruhi perusahaan baik organisasi maupun kegiatannya. Sedangkan arti lingkungan secara luas mencakup semua faktor ekstern yang mempengaruhi individu,perusahaan, dan masyarakat.

Perusahaan dalam Masyarakat yang pluralistik
                Masyarakat pluralistik adalah kombinasi dari berbagai kelompok yang mempengaruhi lingkungan perusahaan. Dalam hal ini, pluralisme mencerminkan usaha manusia untuk mempertahankan kebutuhan dan kepentingan dari berbagai organisasi.

Kesan Negatif Tentang Perusahaan
                Kritik terhadap perusahaan tidak hanya terbatas pada pertimbangan ekonomi,moral,etik dan politiksaja.tetapi juga menyangkutlingkungan fisik. Polusi udara juga meningkat,

Usaha-usaha untuk memperbaiki kesan negative
                Untuk memperbaiki adanya kesa-kesan negative dari masyarakat terhadap perusahaan, tentunya perusahaan tidak menciptakan masalah yang negative serta perlu melaksanakan kegiatan hubungan masyarakat (humas) yang efektif. Kegiatan humas yang baik harus dapat menciptakan komunikasi dua arah yang serasi antara perusahaaan dengan pemerintah dan masyarakat, bukannya hanya berproganda saja. Dan salah satu tindakan nyata perusahaan adalah pengolahan limbah yang efektif, dengan alih-alih untuk pelestarian lingkungan, dan limbah yang dapat digunakan kembali.

EKOLOGI
Ekologi adalah suatu ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dengan lingkungannya. Kualitas lingkungan kita sudah semakin menurun. Hal ini terutama disebabkan oleh kombinasi dari tiga faktor :
1. semakin meningkat nya konsentrasi penduduk
2. perkembangan teknologi baru
3. semakin meningkat nya kemakmuran ekonomi

 Macam-macam Polusi
                Polusi merupakan pengrusakan lingkungan alam diman kita hidup dan bekerja.

Pencemaran Udara
                Polusi udara ini menimbulkan dampak negative yang biasanya di kaitkan dengan penyakit jantung dan pernapasan. Tetapi, dapat diduga bahwa pencemaran udara seperti ini berpengaruh negative pada kesehatan badan setiap orang.

Pencemaran Air
                Cukup banyak kasus pencemaran air di Indonesia yang berasal dari berbagai macam sumber, seperti lingkungan industri, pemukiman,dan lingkungan pertanian. Penggunaan pupuk yang mempunyai kandungan nitrat cukup banyak dapat menyebabkan polusi air baik dipermukaan maupun di bawah tanah.

Pencemaran Sampah Awet
                Hal-hal yang berkaitan dengan sampah awet akan selalu menjadi persoalan.
Sering smapah awet, sperti kaleng bekas,botol,karet dan plastic,sulit mendapatkan pembuangan ditanam pun tidak lekas larut dalam tanah.
Di Indonesia data tentang sampah awet ini belum tersedia sehingga tidak kita ketahui volumenya.

Energi Dan konsentrasi
                Di Indonesia sumber energi minyak bumi sudah lama di gunakan di smping batu bara dan air.
Namun demikian orang tetap melakukan penghematan energi yang kenyataannya dapat menghemat pengeluaran cukup banyak. Untuk jangka panjang penhematan seperti ini juga akan berpengaruh pada kelestarian sumber-sumber yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar